Sabtu, Juli 21, 2012

Quanta - 15 Bulan

Mendekati usianya yang tinggal sehari lagi jadi 15 bulan, Quanta sekarang sudah semakin aktif. Hobinya sekarang adalah mengeksplorasi dan sedikit 'merusak'. Di rumah ada mainan Uno yang terdiri dari balok-balok persegi panjang yang bisa dibikin menara. Dia senang kalau kita membuat menara tinggi-tinggi dari balok-balok tersebut dan kemudian Quanta akan bertindak sebagai monster yang dengan sigap menghancurkan menara tersebut.

Q juga sudah mulai senang mainan air. Sasaran pertama adalah kran air di teras depan. Terpaksa deh pintu depan harus selalu ditutup, kalau nggak dihalangi sama aqua galon biar dia nggak bisa lewat. Selain becek, resiko terbesar adalah terpeleset, yang untungnya sih belmum pernah sampe kejadian. Kalau nggak di teras depan rumah, ya di kamar mandi depan. Beruntung pintu kamar mandinya selalu tertutup. Seringkali dia berdiri di depan pintu sambil menggedor-gedor pintunya, minta dibukain.

Soal mainan dan eksplorasi, dia sudah mulai bosan bermain-main di ruang tamu. Jika sudah begitu, dapur dan ruang makan menjadi tempat eksplorasi yang menarik buatnya. Padahal disitu banyak-banyak barang berbahaya. Hobinya kalau sudah ke dapur adalah: bermain-main dengan kipas angin, tabung gas, tempat beras, dan tempat makanan dan botolnya dia. Anehnya, walaupun disitu ada kamar mandi, which is sumber air, dia nggak mau kesana tuh. Kalau sudah maen ke dapur, demen banget muter-muterin meja makan, dan bermain-main dengan barang-barang yang aku sebutkan diatas. Khusus untuk tabung gas, sebelum dia menyentuhnya, Q sudah kugendong duluan ke tempat yang aman. Hehehe.

Yang paling lucu adalah, kata pertama yang bisa dia ucapkan dengan lancar adalah 'Ayah'. Bikin ngiri bundanya tuh. Kalau aku lagi ada di dekatnya, seringkali dia teriak-teriak seperti itu. Bahkan ketika tidur pun suka manggil-manggil. Kalau pagi-pagi sudah seperti itu, rasanya tambah malas aja pergi ke kantor. Q sampai saat ini belum bisa mengucapkan 'bunda' ataupun 'mama'. Jadi bundanya suka kesel kalau dia lagi manggil-manggil 'ayah' gitu.

Belakangan ini Q malah lebih senang bermain dengan benda-benda yang ada di sekitarnya, dibanding dengan bermain dengan mainannya sendiri. Dari mulai Aqua galon kosong, steker listrik, sendok, sampai pengering rambut bisa dia jadikan mainan. Benda-benda tersebut seringkali dibawa kemana-mana, bahkan dia bisa menenteng 2 aqua galon kosong lalu ditendng-tendang.

Kalau mau tidur, dia suka mendengarkan lagu di iPad. Ada aplikasi Little Fox, yang walaupun cuma berisi 3 lagu, tapi dia sangat senang mendengarkannya. Aplikasinya kebetulan juga memang bagus karena tampilannya menarik dan interaktif, ditambah lagi dengan grafisnya yang ciamik dan attraktif. Lagu kesukaannya dia adalah London Bridge dan Old Mac Donald. Sementara lagu Evening Song adalah lagu senjata pamungkas untuk membuatnya agar lebih cepat tertidur.

1 komentar:

  1. Prita Indrianingsih30 Juli 2012 11.03

    Dia udah pernah jatoh ayah. Trs skrg udah bisa manggil Bunda, walo cuma ujung belakangnya aj. Hehe, ko ga diceritain hobi menggigitnya juga si :P

    BalasHapus