Sabtu, Februari 01, 2014

Stiker Line Kini Bisa Dibeli dengan Pulsa Telkomsel

Kabar gembira bagi pelanggan Telkomsel yang menggunakan aplikasi chatting Line. Kini pelanggan Telkomsel bisa membeli stiker Line maupun virtual item Line Game menggunakan pulsa Telkomsel. Line telah membuka Line Store yang dapat diakses melalui browser pada handphone, PC, maupun tablet. Pembelian melalui pulsa ini menurutku sangat praktis, khususnya bagi pelanggan Line di Indonesia. Tidak semua orang di Indonesia memiliki kartu kredit, namun bisa dipastikan hampir setiap orang memiliki handphone. Kukira, dengan dibukanya Line Store ini, akan lebih memudahkan pelanggan Line untuk membeli stiker-stiker kesayangannya.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membeli stiker dan virtual item Line menggunakan pulsa Telkomsel:
  1. Pastikan kamu sudah melakukan registrasi email melalui aplikasi Line. Registrasi email dapat dilakukan melalui Settings->Accounts->Email Account Registration. Masukkan alamat email-mu berikut password yang diinginkan.
  2. Buka URL berikut ini: https://store.line.me melalui browser kesayanganmu.


  3. Pilih Login dan masukkan alamat email dan password, sesuai dengan informasi yang kamu masukkan pada langkah nomor 1 diatas.


  4. Setelah proses Login, Line Store akan menampilkan stiker dan virtual item yang bisa dibeli. Pada halaman beranda ini, akan ditampilkan juga sisa saldo kredit Line yang kamu miliki. Kredit ini bisa di top up melalui pemotongan pulsa.


  5. Pilih virtual item yang ingin kamu beli dan klik tombol Purchase. Untuk stiker, selain membeli untuk dirimu sendiri, kamu juga bisa membelikan stiker untuk temanmu dengan melakukan klik pada tombol Send as a Gift


  6. Pada halaman Payment, pilih Mobile Payment (Telkomsel) sebagai metode pambayaran. Kamu juga bisa memilih Line Credit jika saldo kredit Line mu mencukupi.


  7. Masukkan nomor handphone-mu pada form yang disediakan dan klik tombol Request Validation Key.


  8. Tunggu beberapa saat, kamu akan menerima SMS dari 99776 yang berisi kode verifikasi. Balas SMS tersebut dengan kode verifikasi yang diminta.



  9. Selanjutnya pulsamu akan dipotong. Jika berhasil, kamu akan menerima SMS selanjutnya dari 99776 yang menginformasikan bahwa pulsamu telah terpotong.


  10. Kembali ke Line Store yang telah kamu buka sebelumnya, klik tombol Confirm Payment.


  11. Line Store akan menampilkan halaman yang menyatakan bahwa pembelian telah berhasil.


  12. Stiker yang kamu beli bisa kamu unduh melalui Settings->Stickers->My Stickers pada aplikasi Line mu. Sementara untuk virtual itemLine Game yang kamu beli otomatis akan masuk ke dalam akun game kami.


Sebagai tambahan, melalui cara yang kurang lebih sama, kamu juga bisa melakukan top up saldo Kredit Line mu. Dengan melakukan top up, kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan konfirmasi SMS setiap kamu melakukan transaksi pembelian. Tersedia beberapa pilihan nominal untuk top up: Rp 38.500, Rp 58.300, Rp 88.000, dan Rp 99.000.

Kesimpulan
Tak lama setelah mendapat informasi bahwa stiker Line bisa dibeli melalui pulsa Telkomsel, aku langsung mencobanya. Harga yang ditampilkan pada Line Store sudah termasuk pajak 10%. Jadi, untuk pengguna Kartu Halo sepertiku, nominal yang dipotong adalah harga sebelum pajak. Harga stiker yang ditawarkan pun sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan pembelian langsung melalui In-App Purchase melalui aplikasinya langsung. Entah ya untuk pengguna Android berapa harganya, tetapi harga rata-rata satu stiker untuk perangkat iOS adalah Rp 19.000, sementara melalui pemotongan pulsa, harga rata-ratanya adalah Rp 18.700 (Rp 17.000 + pajak 10%). Lumayan juga nih, apalagi tiap bulan dapet jatah dari kantor nggak pernah abis, bisa dipakai untuk beli stiker #gakpenting.

Namun demikian, jika kuperhatikan ada beberapa stiker yang bisa dibeli melalui In-App Purchase namun tidak tersedia melalui Line Store. Mungkin ini terkait dengan lisensi juga kali yah. Harapanku sih daftar stiker yang ditampilkan melalui semua channel tidak dibedakan, apalagi setahuku beda negara bisa beda pula daftar stiker yang bisa dibeli. Dan yang terakhir, yang sedikit menyebalkan dari Line adalah pengguna tidak bisa melakukan pencarian stiker berdasarkan kata kunci. Ribet bener nih, jadi mesti dilihat satu persatu. Apes kalau stiker yang diinginkan ada di urutan terakhir.

sumber: http://tsel.me/LnStrLINE

6 komentar:

  1. Kok gak bisa log in ya? Selalu muncul "your login has expired"

    BalasHapus
  2. Hmm.. kok aneh yah. Mungkin bisa dipastikan dulu setingan email di aplikasi Line di handset nya sudah benar.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kak kalo di send as a gift bisa ga?
    Di ios.

    BalasHapus
  5. Dari aplikasi iOS nya langsung nggak bisa. Jadi mesti lewat browser di store.line.me. Disana bisa beli dan send as gift.

    BalasHapus
  6. min aku juga ngga bisa log in di line store knp ya ? setelah log in malah gini " you log in has expired"

    BalasHapus